Senin, 30 Juli 2012

Bentuk 3 Medali Olimpiade London 2012



Tiga medali Olimpiade ini selama dua pekan ke depan akan diperebutkan ribuan atlet dari seluruh dunia. Namun, tahukah Anda terbuat dari material apa saja medali-medali itu?

Berikut saya beri penjelasan sedikit mengenai bahan-bahan pembuat medali emas, perak dan perunggu. Pada dasarnya ketiga medali berbentuk sama yakni lingkaran.




1. Medali Emas

Medali ini punya berat sekitar 412 gram dengan diameter 85 mm serta ketebalan 7 mm. Dengan Sungai Thames sebagai latar belakang medali menunjukkan memang Olimpiade 2012 ini digelar di London. Ini merupakan medali terbesar dan terberat yang pernah diproduksi untuk Olimpiade musim panas.

Untuk kandungan emas sendiri ternyata hanya 1,34 persen. Kandungan perak lebih banyak yakni sekitar 92,5 persen dengan sisanya diisi oleh tembaga (setidaknya di setiap medali emas harus mengandung enam gram emas).



2. Medali Perak

Sama dengan medali emas, Perak juga punya berat sekitar 412 gram dengan diameter 85 mm serta ketebalan 7 mm. Dengan Sungai Thames sebagai latar belakang medali menunjukkan memang Olimpiade 2012 ini digelar di London.

Tentu komponen perak mendominasi degan 92,5 persen dan sisanya adalah campuran tembaga sebagai komponen medali ini.



SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Electricity LightningElectricity LightningWide Eye Onion Kun